Modernisasi Penjajahan Yahudi

Oleh : Epi Kurniasari

NIM : 12104241007

Pada era modern ini, dalam politik Yahudi  dikenal istilah Smart rebellion, politik ini tidak mengandalkan pada kekuatan senjata dan fisik, tetapi lebih mengandalkan gerakan klendestine. Mereka menyelubungi gerakan Zionis Yahudi dengan aktivitas berbentuk sosial, ekonomi, cultural, dan pendidikan. Contoh kiprah gerakan Zionis Yahudi dengan politik Smart rebellion yang terkenal adalah pengaruh Yahudi di negara Turki Uthmani. Awalnya, mereka secara perlahan masuk dalam sitem sosial dengan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam bidang ekonomi, dan kemudian masuk dalam ranah politik, dan memperkuatnya dengan mempengaruhi generasi muda yang merupakan penggerak bangsa di masa yang akan datang. Mereka menggunakan jargon “kebebasan” (freedom) untuk menggulung kekuatan Utsmaniyah, dan membentuk era baru di Turki. Berdasarkan kasus tersebut, kita dapat mengambil hikmah bagi umat muslim di Indonesia untuk lebih mewaspadai berbagai pengaruh dari kaum Yahudi.

Mengenal Yahudi lebih lanjut, Yahudi memiliki dua kesatuan makna yang membentuk identitas tunggal, yaitu sebagai agama sekaligus sebagai etnis/bangsa. Sebagai agama maupun etnis, Yahudi memiliki karakteristik eksklusif dengan klaim ajarannya yang menyatakannya sebagai umat/bangsa pilihan Tuhan (Yahweh). Dalam Kitab Keluaran 19:5-6 dan Deutoronomi 10:14-15 secara lugas sekali disebutkan bahwa Yahudi adalah bangsa (umat) pilihan Yahweh (Aloysius Pieris : 2001).

Bangsa Yahudi sejak zaman Rosululloh Muhammad SAW tidak putus asa untuk menghancurkan keyakinan umat muslim terhadap Islam. Bangsa Yahudi meminta Nabi Muhammad SAW untuk menghentikan peperangan, jika itu dikabulkan, mereka akan mematuhi dan menyetujui ajaran Nabi SAW, kemudian Allah menurunkan Surat Al-Baqarah ayat 120 :

epi

Artinya : Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan rela kepadamu (Muhammad) sebelum engkau menurut agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya).” Dan jika engkau mengikuti keinginan mereka setelah ilmu (kebenaran) sampai kepadamu, tidak akan ada bagimu pelindung dan penolong dari Alloh. (QS. Al-Baqarah: Ayat 120).

Berdasarkan ayat di atas dapat difahami bahwa usaha kaum Yahudi tidak akan berhenti untuk menghancurkan umat Islam dalam segenap aspek. Zaman dahulu bangsa barat telah menjajah Islam dalam bentuk peperangan, dan sekarang di era modern umat Islam dijajah dalam bentuk politik, sosial, budaya dan sebagainya.

Penjajahan kaum Yahudi di Indonesia semakin terlihat jelas, baik dalam bidang politik dan ekonomi maupun cara hidup modern yang sebenarnya menyimpang dari ajaran islam. Dalam bidang politik dan ekonomi, Indonesia sebagai negara demokrasi erat hubungannya dengan sistem ekonomi kapitalis. Sjafruddin Prawiranegara mengidentikan kapitalisme dan komunisme ujung-ujungnya sampai kepada Yahudi. Dimana Amerika sebagai “agen utama kapitalisme” merupakan negara Yahudi. Berikut ini adalah bukti nyata pengalaman kebijakan pemerintah Indonesia yang terbukti berwatak neoliberal (kapitalis) :

KEBIJAKAN TUJUAN IMPLIKASI NYATA
Pemotongan subsidi dan anggaran belanja pemerintah. Mengurangi permintaan yangberlebihan dan mengurangianggaran belanja negara. Terjadi pemotongan anggaran belanja dan subsidi untuk pendidikan, pelayanan kesehatan, sanitasi, penyediaan air bersih, pengairan, tenaga listruk, pembangunan sarana jalan dan transportasi. Hasilnya angka kematian bayi dan ibu sangat tinggi karena pelayanan kesehatan mahal. Jumlah mereka yang putus sekolah besar akibat mahalnya ongkos pendidikan. Tingginya angka kecelakaan karena minimnya dana perawatan angkutan bagi kendaraan untuk mereka yang miskin; kecelakaan kereta ekonomi paling tinggi angkanya.
Kenaikan angka suku bunga. Alokasi sumber daya modalkepada para penanam modalyang sangat efisien saja. Kredit pada kenyataannya digunakan oleh pemilik bank dan dimanfaatkan untuk penggunaan yang konsumtif dan berakhir dengan kemacetan yang ujung ujungnya adalah menumpuknya utang sektor swasta. Efek lain ketentuan ini adalah berkurangnya akses bagi pengusaha kecil dan petani-nelayan terhadap kredit dan memicu inflasi sekaligus mendorong munculnya spekulasi.
Penurunan tarif dan kuota impor. Peningkatan daya saing di pasar internasional dan meningkatkan efisiensi. Diabaikannya industri-industri lokal, mengurangi kemampuan swasembada pangan dan justru meningkatkan impor barangmewah sementara rakyat miskin tidak sanggup memenuhi kebutuhan dasar mereka.
Penurunan tarif dankuota impor. Peningkatan daya saing di pasar internasional dan meningkatkan efisiensi. Diabaikannya industri-industri lokal, mengurangi kemampuan swasembada pangan dan justru meningkatkan impor barang mewah sementara rakyat miskin tidak sanggup memenuhi kebutuhan dasar mereka.
Swastanisasi perusahaan –perusahaan negara. Menjadikan perusahaan lebih efisien dan dapat berkompetisi dalam masyarakat internasional. Prasarana dan sarana publik beralih tangan ke sektor-sektor swasta yang hanya mementingkan perolehan laba ketimbang kesejahteraan sosial masyarakat dan ongkos pelayanan publik menjadi mahal sehingga tak terjangkau rakyat miskin.
Revolusi hijau sektor pertanian. Peningkatan produksi pangan, khususnya padi, melalui teknik asupan, yang berupa bibit unggul, aplikasi pupuk buatan, pestisida dll. Asupan kimia yang tidak terkontrol telah menyebabkan serangan hama pada tanaman pangan bahkan menimbulkan kerusakan lingkungan yang parah; penggunaan teknologi membuat banyak tenaga kerja tersingkir dan harga pangan rendah karena produksi berlimpah yang berujung pada kemiskinan pada kaum tani.
Penghapusan hambatanterhadap perusahaan asing (investor) yang masuk. Dapat membawa masuk modal produktif, membuka lebar peluang kerja, membantu industrialisasi dan membentuk jaringan pasar. Terjadi de-nasionalisasi dimana kepemilikan asing terhadap kekayaan negara meningkat pesat; tingginya impor barang setengah jadi dan barang modal; besarnya aliran keuntungan dan pendapatan investasi yang keluar dimana mengarah pada proses dekapitalisasi (capital flight); menciptakan instabilitas moneter.
Penerapan sistem hukum patent. Sistem hukum yang memberikan perlindungan dan jaminan atas hak milik atas tanah, kapital, bangunan,temuan-temuan bahkan budidaya tanaman. Monopoli pada penguasaan asset-aset kekayaan publik, bahkan patent pada tanaman telah berdampak langsung pada monopoli hasil-hasil pertanian oleh perusahaan-perusahaan trans-nasional; negara harus membayar jika harus menggunakan kekayaannya sendiri yang sudah dipatentkan oleh orang asing.

Selain politik dan ekonomi Indonesia yang telah terpengaruh oleh yahudi, cara hidup masyarakat muslim Indonesia pun telah terpengaruh. Salah satu contoh yang mudah dilihat adalah penyimpangan cara berpakaian umat muslim yang sudah bergeser pada kiblat barat. Rosululloh SAW mewajibkan kepada para wanita muslim untuk mengenakan jilbab, namun pada kenyataannya jilbab yang digunakan oleh kaum muslimin sekarang bukanlah jilbab yang dimaksud oleh Rosul, namun hanya penutup kepala. Jilbab yang dimaksud oleh Rosululloh adalah penutup kepala sampai dada dan tidak memperlihatkan bentuk leher serta dada. Selain itu, simbol-simbol setan Yahudi terdapat dalam aksesoris yang digunakan kaum muslim, misalnya kalung, gelang, cincin, gambar sablonan kaos juga jaket yang terlihat keren padahal merupakan simbol yahudi baik yang dimodifikasi ataupun tidak. Kebanyakan generasi muda Indonesia menggunakannya, karena dirasa keren dan moderen, padahal itu adalah simbol setan Yahudi.

Sebagai umat muslim yang ta’at, kita harus senantiasa bisa memfilter diri dari penjajahan kaum Yahudi. Mari kita kembalikan kejayaan muslim sejati di Indonesia dengan mengembalikan semua rangka kehidupan kita pada Al-Quran dan Hadist Rosululloh SAW.

Sumber :

Prasetyo, Eko. 2004. Islam Kiri Melawan Kapitalisme Modal Dari Wacana Menuju Gerakan.

Insists Press & Pustaka Pelajar.

Samsuri. 2006. “Yahudi dalam Zionisme dan Israel”. nasionalisme-relijius.Hal.2.

Roslan, Mohd dan Mohd Nor . 2010.“Konflik Israel – Palestin Dari Aspek Sejarah Moden Dan

Langkah Pembebasan Dari Cengkaman Zionis”. Jurnal Al-Tamaddun.Hal.3.

2 responses to “Modernisasi Penjajahan Yahudi

  1. apa pendapatmu mengenai orang yahudi bertempat tinggal di Israel tapi dia adalah seorang muslim ketegori baik??

    • menurut saya, salah satu orang yahudi yang paling beruntung mendapatkan hidayah dari Allah. walau ia tinggal dilingkungan yang sangat membenci islam, tapi percaya lah setiap orang yang beriman pasti mendapatkan perlindungan atau suatu hal yang terbaik untuknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s